Keutamaan dan Manfaat Membaca Sholawat Nabi

Banyak umat muslim yang belum mengetahui dengan pasti apa saja keutamaan membaca sholawat nabi ketika selesai mengerjakan sholat fardhu.

Meskipun hanya bacaan yang simpel dan sederhana, tahukah Anda bahwasanya sholawat Rasulullah memiliki keutamaan serta kemuliaan bagi kehidupan manusia pada umumnya.

Maka tak heran jikalau seluruh umat muslim dianjurkan untuk melafazkan sholawat nabi pada setiap kesempatan terutama ketika telah selesai mengerjakan sholat.

Keutamaan dan Manfaat Membaca Sholawat Nabi

Nah bagi Anda yang belum mengetahui apa saja manfaat membaca sholawat nabi untuk kemaslahatan seluruh umat manusia di bumi.

Tak perlu berlama-lama lagi simaklah penjelasan lengkap dibawah ini dengan seksama.

Keutamaan Membaca Sholawat Nabi

Berikut ini keutamaan membaca sholawat nabi yang sebaiknya Anda tahu.

  1. Dibacakan sholawat oleh Allah SWT

Islam merupakan agama yang banyak memberikan manfaat bagi umatnya, salah satunya yaitu pahala yang dapat diraih ketika melafazkan bacaan sholawat nabi diberbagai kesempatan.

Selain mendapatkan pahala Allah SWT senantiasa membalas umatnya yang membaca sholawat nabi dengan bacaan sholawat pula kepadanya sebanyak sepuluh kali lipat.

  1. Dibacakan sholawat oleh Nabi Muhammad

Nabi Muhammad SAW juga akan membacakan sholawat kepada setiap insan yang membacakan sholawat kepadanya.

Bahkan Nabi Muhammad juga akan menuliskan sepuluh kebaikan yang dapat diraihnya.

  1. Dibacakan sholawat oleh para Malaikat

Bukan hanya Allah SWT serta Baginda Raja Nabi Muhammad SAW semata yang membacakan sholawat untuk umat manusia yang membaca sholawat nabi.

Namun para malaikat pun juga turut serta membacakan sholawat untuk dirinya.

  1. Diangkat derajatnya

Selain tersebut diatas, manfaat membaca sholawat nabi lainnya adalah Allah SWT menjanjikan untuk meninggikan derajat umat manusia tersebut.

Bukan hanya itu saja Allah SWT juga akan menambah seluruh kebaikan untuknya serta menghapus seluruh keburukan yang ada di dalam dirinya.

  1. Diampuni seluruh dosanya

Jikalau sholawat nabi yang dilafazkan berdasarkan pada ketulusan serta keikhlasan hati yang mulia, maka Allah SWT juga telah menjanjikan untuk menghapus seluruh dosa-dosanya yang telah lampau.

Nah itulah tadi keutamaan membaca solawat nabi yang bisa kami informasikan pada kesempatan kali ini.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta menambah wawasan untuk seluruh pembaca yang budiman dan info selengkapnya lihat di tata cara sholat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *